JudulPENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN GEPREK BENSU DI KOTA PALU |
Nama: LILIANA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Liliana, Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Geprek Bensu Di Kota Palu. Dibimbing Oleh Zakiyah Zahara.` Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Geprek Bensu Di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Di Rumah Makan Geprek Bensu Di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Pesaing dan Koordinasi Antar Fungsi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Geprek Bensu Di Kota Palu. Orientasi pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Geprek bensu, Orientasi Pesaing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan Koordinasi Antar Fungsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan pada Rumah Makan Geprek Bensu Di Kota Palu. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Orientasi Pesaing, Koordinasi Antar Fungsi, Kepuasan Pelanggan |