JudulPengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Transportasi Maxim Di Kota Palu |
Nama: MOH. HARIANDIKA R. BASATU |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Promosi Online dan Persepsi Harga terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi maxim motor Di Kota Palu, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi masyarakat Kota Palu dengan jumlah sampel 90 responden, teknik pengumpulan data berupa observasi, kuisioner dan wawancara dengan bantuan alat analisis SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi online dan persepsi harga memiliki dampak besar pada konsumen, dari dua variabel promosi online dan persepsi harga dapat dilihat bahwa untuk variabel promosi online sig t = 0,000 < (. = 0,05 dengan pengaruh sebesar 0.644 atau 64,4%. Dengan demikian, variabel promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi Maxim motor di Kota Palu. Kemudian, variabel persepsi harga sig t = 0,001 < ( = 0,05 dengan pengaruh sebesar 0.292 atau 29,2%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi Maxim motor di Kota Palu. Kata kunci: Promosi Online, Persepsi Harga, Keputusan Menggunakan. |