Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KEUNGGULAN BERSAING DOCTOR'S COFFEE DI KOTA PALU
Nama: TRIAN SELLINA PASALLI
Tahun: 2024
Abstrak
Trian Sellina Pasalli. C 201 17 374. Analisis Keunggulan Bersaing Doctor’s Coffee Di Kota Palu, dibimbing oleh Ibu Adfiyani Fadjar, SE.,M.Si, MIB. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strength (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opporturnity (peluang), dan threats (ancaman) yang di hadapi oleh Doctor’s Coffee (2) melihat alternatif apa yang pantas untuk digunakan oleh Doctor’s Coffee yaitu analisis SWOT pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menentukan informan kunci sebanyak 7 (tujuh) orang sebagai sumber informasi. Alat yang digunakan dalam penyusunan faktor keunggulan Perusahaan Doctor’s Coffee adalah dengan menggunakan matriks SWOT. Hasil dari analisis matriks SWOT menghasilkan alternatif strategi yang dapat dilakukan adalah ST, WT, SO dan WO. Hasilnya adalah posisi Perusahaan sedang berada pada kuadran 1 yaitu posisi growth (bertumbuh) sehingga menghasilkan alternatif strategi yang bisa dilakukan oleh perusahaan yaitu strategi SO, Mengintensifkan peluang pada pasar dan memperluas pemasaran melalui media sosial sebagai peluang pada Doctor’s Coffee. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Faktor Internal Eksternal, Analisis SWOT, dan Matriks SWOT.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up