JudulPENGARUH MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA ONLINE SHOPPING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: ERICH TANDIARY |
Tahun: 2023 |
Abstrak Erich Tandiary C20117366, Judul Penelitian “Pengaruh Media Sosial sebagai Media Online Shop terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako”. Dibimbing Oleh Dr.Rosida P.Adam.SE. MP ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Media Sosial dengan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dengan jumlah sampel 100 responden, teknik pengumpulan data berupa observasi dan kuisioner dengan bantuan alat analisis SPSS V25. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Media Sosial dengan Perilaku Konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dengan nilai uji Regresi linear sederhana Y = 20,979 + 1,157X, dan Uji T dengan nilai Sig t = 0,00 < ? = 0,05 adapun besar pengaruhnya adalah sebesar 0,563 atau 56,3%. Kata Kunci: Media Sosial, Perilaku Konsumtif |