JudulPenerapan Strategi Pemasaran Dalam Pengembangan Usaha Banua Jersey |
Nama: AHMAD TRIVANDI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran pada sektor konveksi di Kota Palu khusunya pada pakaian jersey. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui strategi yang tepat dari faktor internal dan faktor eksternal. Hasil dari penelitian ini adalah dengan menggunakan strategi agresif. Strategi agresif ini sangat mendukung perusahaan untuk terus memaksimalkan kekuatan dan peluang yang ada untuk maju dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Strategi agresif adalah situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan pada kuadran ini memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Banua Jersey terus menekan strategi di bidang promosi untuk terus berkembang agar tidak kalah saing dengan usaha sejenis. Banua Jersey juga terus melakukan inovasi barang yang akan dijual guna memenuhi permintaan konsumen. Kata Kunci: Pemasaran, Strategi, SWOT, Bisnis. |