Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT JALAN PADA PUSKESMAS SARUDU 1 KABUPATEN PASANGKAYU
Nama: RINI ANDARISKA
Tahun: 2022
Abstrak
Rini Andariska, Stambuk C 201 17 340, Judul Penelitian “: Pengaruh Servicescape dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Terhadap Kepuasan Pasien Instalasi Rawat Jalan Pada Puskesmas Sarudu 1 Kabupaten Pasangkayu”, di bimbing oleh Dr.H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien instalasi rawat jalan di puskesmas sarudu 1 kabupaten pasangkayu dan kualitas pelayanan dapat memperkuat hubungan antara servicescape terhadap kepuasan pasien instalasi rawat jalan pada puskesmas sarudu 1 kabupaten pasangkayu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, populasi ini adalah pasien puskesmas sarudu 1. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini Menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape dan kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien instalasi rawat jalan pada puskesmas sarudu 1 kabupaten pasangkayu. Servicescape secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien instalasi rawat jalan pada puskesmas sarudu 1 kabupaten pasangkayu dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien instalasi rawat jalan pada puskesmas sarudu 1 kabupaten pasangkayu. Kata kunci: Servicescape, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up