JudulPenerapan Analisis SWOT Dalam Strategi Pemasaran Pada Usaha Mie Basudara |
Nama: OLDRI OKTAVIAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Abstrak: Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pengusaha kecil yang dalam menjalankan bisnisnya tidak menerapkan strategi penjualan yang sistematis. Sehingga pengusaha perlu mengenali kekuatan dan kelemahan usaha serta mengetahui peluang serta ancaman yang dapat mempengaruhi kegiatan usaha. Dengan mengevaluasi faktor internal dan eksternal perusahaan, akan sangat membantu perusahaan dalam mengenali diri, serta dapat digunakan untuk menyusun strategi untuk meningkatkan omzet penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan eksternal perusahaan yang akan digunakan untuk membuat strategi pemasaran usaha guna meningkatkan omzet penjualan “Mie Basudara”. Kata Kunci: Pengolahan Mie Basah, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran Abstract: This research is motivated by the large number of small entrepreneurs who in running their business do not implement a systematic sales strategy. So entrepreneurs need to recognize the strengths and weaknesses of the business and know the opportunities and threats that can affect business activities. By evaluating the company's internal and external factors, it will really help the company to recognize itself, and can be used to develop strategies to increase sales turnover. The purpose of this research is to determine the company's internal and external factors that will be used to create a business marketing strategy to increase sales turnover of "Mie Basudara". Keywords: Wet Noodle Processing, SWOT Analysis, Marketing Strategy |