Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MOMOYO CLUB DI KOTA PALU
Nama: RIRIN WULANSARI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko momoyo club di Kota Palu. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis explanatory research. Populasi yang diteliti mencakup seluruh masyarakat Kota Palu yang telah melakukan transaksi pembelian di Momoyo Club. Penarikan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling, dengan partisipasi 100 responden. Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan alat statistik SPSS dan metode regresi linear berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel eWOM, yang terdiri dari content, negative valence of opinion, positive valence of opinion, dan intensity, secara keseluruhan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Momoyo Club. Secara spesifik, content, negative valence of opinion, positive valence of opinion, dan intensity masing-masing berkontribusi secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk di toko tersebut. Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Instagram, keputusan pembelian konsumen, Momoyo Club, Regresi linear berganda.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up