Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BRAND LUXURY, BRAND AWARENESS, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CONSUMER WILLINGNESS TO PAY SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA PALU
Nama: NIKITA ANGGRIANI
Tahun: 2023
Abstrak
Nikita Anggriani, Stambuk C 201 17 325 Judul penelitian “Pengaruh Brand Luxury, Brand Awareness, Dan Product Quality Terhadap Consumer Willingness To Pay Smartphone Merek iPhone Di Kota Palu” Dibimbing oleh: Wahyuningsih Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial variabel Brand Luxury, Brand Awareness, dan Product Quality terhadap Consumer Willingness To Pay. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode penelitian menggunakan deskriptif kausalitas untuk mengetahui hubungan antar variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Kota Palu yang melakukan pembelian produk iPhone dimana jumlahnya tidak diketahui, dengan metode Roscoe, maka ditentukan 80 sampel penelitian dengan. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dimana mempertimbangkan kriteria tertentu agar sampel dapat representatif dan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan: 1) Brand Luxury secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 2) Brand Awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 3) Product Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 4) Brand Luxury, Brand Awareness, dan Product Quality secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay smartphone iPhone di Kota Palu. Semakin tinggi kemewahan suatu produk maka mampu meningaktkan kesediaan konsumen untuk melakukan pembelian. Kesadaran merek sebuah produk memiliki peran penting mampu meningkatkan kesediaan konsumen dalam melakukan pembelian. Produk yang berkualitas dengan manfaat yang baik mampu meningkatkan pembelian konsumen atas produk yang dia inginkan. Kata kunci: Brand Luxury, Brand Awareness, Product Quality, Consumer Willingness To Pay.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up