JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN WARKOP AWENG CABANG HUTAN KOTA PALU DI ERA PANDEMI COVID-19 |
Nama: MOH.IKBAL |
Tahun: 2022 |
Abstrak “Analisis Strategi Pemasaran Warkop Aweng Cabang Hutan Kota Palu Di Era Pandemi COVID-19” MOH.IKBAL, C20117313, Analisis Strategi Pemasaran Warkop Aweng Cabang Hutan Kota Palu Diera Pandemi COVID-19, dibimbing oleh Wahyuningsih,SE.,M.Sc.,Ph.D Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran Warkop Aweng cabang hutan Kota Palu, khususnya diera pandemi COVID-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yakni dengan menganalisis secara langsung Warkop Aweng cabang hutan Kota Palu yang menjadi objek penelitian. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, observasi, dokumentasi serta kuesioner. Dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT, guna mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang ada Warkop Aweng cabang hutan Kota Palu. Hasil penelitian merumuskan strategi pemasaran Warkop Aweng cabang hutan Kota Palu yaitu strategi SO menerapkan strategi branding serta menetapkan strategi experiential marketing, strategi WO menarik seluruh pangsa pasar yang ada dengan lebih memperbanyak promoso dan memaksimalkan desain tempat, strategi ST membuat bundling produk untuk mengatasi turunnya daya beli masyarakat serta menyediakan pelayanan delivery untuk mengatasi kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat, dan strategi WT melakukan continuous improvement serta menjalin hubungan baik terhadap seluruh pelanggan. Kata kunci: Strategi Pemasaran. |