JudulPENGARUH SERVICE QUALITY DAN LOCATION STRATEGY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ALAM RAYA HOTEL DI ERA PANDEMI COVID-19 DI KOTA PALU |
Nama: AGUNG PRATAMA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Agung Pratama (C20117307) Judul Penelitian: “Pengaruh Service Quality dan Location Strategy Terhadap Kepuasan Pelanggan Alam Raya Hotel di Era Pandemi Covid-19 di Kota Palu”. Pembimbing : Nirwan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan location strategy terhadap kepuasan pelanggan Alam Raya Hotel di Era Pandemi Covid-19 di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menginap pada Alam Raya Hotel. Berdasarkan data jumlah masyarakat yang menginap dari bulan April 2020 sampai januari 2021 berjumlah 1.341, tetapi jumlah tersebut tidak bisa dijadikan populasi karena ada perhitungan ganda di dalamnya. Maka dalam penelitian ini tetap mengacu pada populasi yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti (nonprobability sampling). Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner offline, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPPS For Windows Release 0.16. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel service quality dan location strategy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Alam Raya Hotel di Era Pandemi Covid-19 di Kota Palu. Kata Kunci: Service Quality, Location Strategy dan Kepuasan Pelanggan |