Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING PADA CAFE TANARIS DI KOTA PALU
Nama: NI KETUT DEWI SARWATI
Tahun: 2022
Abstrak
Ni Ketut Dewi Sarwati, C 201 17 301, “Analisis Segmentasi, Targeting, dan Positioning Pada Cafe Tanaris di Kota Palu”. Dibimbing Oleh Ponirin, SE. M. Bus. Ph. D ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Segmentasi, Targeting, dan Positioning pada Cafe Tanaris di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik wawancara mendalam kepada 18 informan yang terdiri dari pemilik/owner, karyawan dan pelanggan Cafe Tanaris di Kota Palu. Hasil penelitian menunjukkan segmentasi demografis Cafe Tanaris di Kota Palu yaitu sebagian besar informan adalah pria, berusia 19 tahun keatas dengan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), serta dengan penghasilan atau lebih tepat dikatakan uang saku Rp 500.000 – Rp. 2000.000 perbulan. Segmentasi psikografis mengarah ke semua gaya hidup para pelanggan bebas dengan gaya hidup masing-masing di mana pelanggan Cafe Tanaris berkunjung untuk membeli produk yang diinginkannya. Segmentasi perilaku berdasarkan pengetahuan dan memberi respon yang baik dan positif terhadap informasi melalui media sosial yang dilakukan oleh Cafe Tanaris di Kota Palu. Pada targeting Cafe Tanaris di Kota Palu yaitu Cafe Tanaris melayani seluruh segmen pasar dengan semua produk kepada seluruh pelanggan Cafe Tanaris serta menerima berbagai event-event atau kegiatan. Positioning Cafe Tanaris di Kota Palu yaitu menerapkan positioning menurut kualitas dan harga yang terjangkau oleh semua kalangan, desain interior yang sangat modern, serta menawarkan produk yang mampu bersaing dengan cafe lain yang sejenis. Kata Kunci: Segmentasi, Targeting, Positioning (STP)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up