JudulPENGARUH TARIF DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DI KOTA PALU |
Nama: WAJEDI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Wajedi, Pengaruh Tarif Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Transportasi online Maxim di Kota Palu, Dibimbing Oleh Nirwan. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai dampak tarif dan kualitas layanan terhadap keputusan pelanggan menggunakan layanan transportasi online Maxim di Kota Palu secara bersamaan. Metode penelitian yang digunakan adalah desain informal. Warga Kota Palu yang memanfaatkan layanan transportasi online Maxim menjadi subjek penelitian ini. Pendekatan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah incidental sampling. Total ada 60 orang yang disurvei. Observasi, wawancara, dan kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Skala Likert dan analisis regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis. Temuan menunjukkan bahwa tarif dan kualitas layanan memiliki dampak besar pada konsumen, dari dua variabel tarif dan kualitas layanan dapat dilihat bahwa untuk variabel tarif sig t < ? = 0,05 dengan pengaruh sebesar -0,561 atau 56,1%. Dengan demikian, variabel tarif berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan transportasi online Maxim di Kota Palu. Kemudian, variabel kualitas layanan sig t < ? = 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,295 atau 29,5%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan transportasi online Maxim di Kota Palu. Kata kunci : Pengaruh Tarif dan Kualitas Layanan Terhadap keputusan Menggunakan. |