JudulPENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MOTOR YAMAHA MIO M3 DI KOTA PALU |
Nama: MUH BUDI DARMAWAN |
Tahun: 2023 |
Abstrak PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MOTOR YAMAHA MIO M3 DI KOTA PALU. Muh. Budi Darmawan, C 201 17 276, dibimbing oleh Maskuri Sutomo Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap kepuasan pengguna motor Yamaha Mio M3 di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna sepeda motor Yamaha Mio M3 di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan teori Roscoe, sehingga ditetapkan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna motor Yamaha Mio M3 di Kota Palu. Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan |