JudulPENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA FINO DI CV. AKAI JAYA MOTOR PALU |
Nama: ANDI SELVIANA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli produk sepeda motor Yamaha Fino di CV. Akai Jaya Motor Palu. Jenis Penelitian ini adalah asosiatif kausal. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sampling insidental, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan langsung kepada responden dan skala yang digunakan adalah skala likert. Metode analisis yang digunakan penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Citra merek dan kualitas produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk sepeda motor Yamaha Fino di CV. Akai Jaya Motor Palu. 2) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk sepeda motor Yamaha Fino di CV. Akai Jaya Motor Palu. 3) Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk sepeda motor Yamaha Fino di CV. Akai Jaya Motor Palu. ` Kata Kunci: Citra merek, kualitas produk dan minat beli |