Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN SWALAYAN AL-KHAIRAAT (SAL) SIS AL-JUFRI DAN ALFAMIDI DI KOTA PALU
Nama: IBRAHIM
Tahun: 2022
Abstrak
IBRAHIM : C20117238, Judul Peneliti : “Perbandingan Kualitas Pelayanan Swalayan Al-khairaat (SAL) Dan Alfamidi Di Kota Palu”. Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan bapak Dr. H.Syamsul Bahri Dg. Parani,SE.MM, sebagai pembimbing utama, bapak Nirwan, SE. M.Si., sebagai sekretaris dan bapak Dr. Muzakir, SE. M,Si, sebagai pembahas utama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbandingan kualitas pelayanan swalayan al-khairaat (sal) dan alfamidi di kota palu. Subjek dalam penelitian ini adalah swalayan al-khairaat (sal) dan alfamidi di kota palu dan sampel dari penelitian ini adalah para konsumen swalayan al-khairaat (sal) dan alfamidi di kota palu. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 78 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis uji beda yang dibantu dengan aplikasi spss 23. penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan swalayan al-khairaat (sal) dan alfamidi memiliki Hasil terdapat perbedaan. Dari 5 (lima) dimensi yaitu tangibles, reliability, responsivenes, assurance, dan empathy. Dapat dilihat bahwa dimensi berwujud (tangibles) dan empati (empathy) yang memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05. Dengan kesimpulan bahwa terdapat perbedaan pada dimensi berwujud (tangibles) dan empati (empathy) pada swalayan al-khairaat dan swalayan alfamidi di kota palu. Kata Kunci: kualitas pelayanan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up