Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN HOTEL SANTIKA DI KOTA PALU
Nama: AZZAHRA NURUL SALSABILA
Tahun: 2023
Abstrak
Azzahra Nurul Salsabila C20117235, Judul penelitian “Analisis Strategi Pemasaran Hotel Santika Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Muzakir selaku pembimbing penulis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif sebagai salah satu bagian penting riset kualitatif, jumlah informan penelitian berjumlah 6 orang. Yang terbagi atas: pemberi data awal terkait jumlah pengunjung dan beberapa data awal yang selanjutnya di konfirmasi dan dikembangkan lebih jauh oleh peneliti. Peneliti memilih Santika sebagai lokasi penelitian dengan pertimbangan bahwa hotel ini menunjukan trend peningkatan pengunjung dan termasuk hotel yang cepat menunjukan arah normal hal tingkat hunian, berbagai fasilitas penunjang fasilitas kamar dianggap sebagai hal penyebab peningkatan hunian di hotel santika Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan strategi pemasaran di Hotel Santika Palu, menggunakan penerapan strategi dimaksud berjalan efisien dan cukup berhasil dalam target. Walau beberapa kekurangan terkait kualitas fasilitas masih dirasa oleh pengunjung, seperti sempitnya lokasi lahan parkir dan kolam renang. Bentuk strategi pemasaran yang dilakukan yaitu penerapan strategi pemasaran seperti pemberian produk (product) berupa fasilitas kamar sesuai standar serta mengutamakan pelayanan untuk membuat pengunjung nyaman, kebijakan memberikan harga (price) terbilang cukup terjangkau di kalangan kelas ekonomi menengah ke atas. Pihak hotel tidak menaikkan atau menurunkan harga dengan fasilitas selayaknya Hotel bintang 3 (tiga) melakukan aktifitas promosi (promotion) melalui media sosial sebagai strategi paling efektif, memiliki tata letak (place) sangat strategis yaitu berada di pusat aktifitas Kota Palu. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Hotel Santika Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up