Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MI SAMYANG DI KOTA PALU
Nama: RIZKI VALDI
Tahun: 2021
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mi Samyang di Kota Palu dan label halal sebagai variabel moderating dapat memperkuat hubungan antara atribut produk terhadap keputusan pembelian Mi Samyang di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berdomisili di Kota Palu yang pernah membeli Mi Samyang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi dengan variabel moderating. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mi Samyang di Kota Palu. Kemudian, label halal sebagai variabel moderating dapat memperkuat hubungan antara atribut produk terhadap keputusan pembelian Mi Samyang di Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up