Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERAN DIGITAL BISNIS SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK UMKM MANGROVE DESA ENU
Nama: ISMAIL BAHRI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Mangrove merupakan salah satu nama kelompok UMKM yang berada di di desa Enu Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala yang berdiri pada tahun 2020 produk kelompok ini terdiri dari 4 produk yaitu sambal teri, instan jahe, roti pacolo, dan rono dange. Dari beberapa masyarakat yang tergabung dalam UMKM Mangrove mengelola sumber daya alam tersebut menjadi makanan dan minuman. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keterampilan, pemahaman dan pengembangan kemampuan berbisnis bagi pelaku UMKM Mangrove dalam hal meningkatkan kegiatan promosi melalui sarana digital marketing. Metode yang dilaksanakan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan melalui beberapa tahapan. Semua tahapan terdiri dari pra kegiatan yang dilakukan sebelum semua tahapan dilakukan, tahap pelaksanaan, sampai tahap implementasi. Adapun hasil kegiatan yaitu pembuatan akun media digital bisnis WhatsApp Business sebagai sarana promosi produk dan menyelenggarakan seminar UMKM dengan tema iptek keuangan dan Pemasaran di era digital bagi pelaku UMKM Mangrove. Kata Kunci Digital Bisnis; UMKM; Media Sosial.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up