JudulFaktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Berbelanja Di Grand Hero Swalayan Kota Palu |
Nama: GITA ANGELA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Eceran (retailing) meliputi kegiatan yang tercakup dalam penjualan barang atau jasa langsung kepada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan non-bisnis sehingga pihak toko menjual banyak produk dalam jumlah satuan. Grand Hero Swalayan merupakan salah pengikut pasar di bidang supermarket yang ada di Kota Palu, maka penting untuk mengidentifikasi “faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen berbelanja di Grand Hero Swalayan Kota Palu”. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Grand Hero Swalayan yang tidak diketahui jumlahnya. Maka penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus menurut Hair et al dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis faktor. Dari pembahasan hasil analisis faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Grand Hero Swalayan, dapat disimpulkan bahwa terdapat 6 (enam) faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Grand Hero Swalayan yaitu: Faktor Produk, Faktor Jaminan Keamanan, Faktor Pelayanan, Faktor Bukti Fisik, Faktor Harga dan Citra Toko, serta Faktor Lokasi. |