JudulKINERJA OPERASIONAL DI TENGAH PANDEMI COVID 19 PADA PT. GOJEK DI KOTA PALU |
Nama: ALFANIA BARBALINA KALAMI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Alfania Barbalina Kalami, Kinerja Operasional Di Tengah Pandemi Covid 19 Di Kota Palu. Dibimbing oleh Asngadi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis kinerja operasional, peluang dan hambatan dari pengemudi Gojek di kota Palu pada masa pandemi covid 19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang dilakukan di Kota Palu dengan jumlah 8 informan. Pengumpulan data dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan dengan melakukan wawancara kepada informan. Analisis data dilakukan dengan software NVivo 12 Plus. Dari hasil penelitian alur kinerja operasional adalah kualitas kerja, kuantitas kerja, efisiensi, ketepatan waktu dan standar operasional prosedur. Maka peneliti menyimpulkan gojek menciptakan peluang kerja di masa pandemi walaupun covid 19 menjadi salah satu penyebab yang cukup merugikan. Gojek memberikan kualitas yang bermanfaat serta membantu penghasilan para pengemudi di tengah pandemi covid 19. Ketepatan waktu pengemudi go-ride dan go-car dalam menjemput atau mengantar orderan makanan. Penumpang go-ride dan go-car merasakan kemudahan yang efektif. Gojek cukup membantu dalam semua aspek yaitu bagi pengemudi, penumpang dan yang terpenting membantu mengurangi penyebaran virus corona. Kata Kunci : Kinerja operasional, gojek, online |