JudulPROSES KUALITAS PELAYANAN DAN DIGITAL MARKETING DI CV. SAFARI CIPTA EKOSISTEM |
Nama: AHMAD ZAINY |
Tahun: 2023 |
Abstrak Perkembangan teknologi informasi telah mengubah ruang lingkup pemasaran serta kualitas pelayanan dalam beberapa tahun terakhir ini. Metode pemasaran yang sebelumnya bersifat tradisional dan konvensional, kini telah terintegrasi dalam dunia digital. Tak terlepas bagi para pelaku usaha yang baru. Perusahaan ini melayani klien dalam bentuk jasa dalam pengelolaan media sosial mulai dari foto produk, video, desain konten digital, hingga copywriting dan telah menerima banyak proyek baik dari UMKM maupun perusahaan besar lainnya. Penulis melaksanakan magang di CV. Safari Cipta Ekosistem yang adalah agensi untuk menambah pengetahuan di bidang agensi kreatif yang merupakan tujuan penulis setelah lulus. Saat mengikuti pelaksanaan magang di CV. Safari Cipta Ekosistem, penulis mengalami banyak kendala terkait komunikasi antar divisi, deadline kerja, dan revisi berulang. Kendala baik internal maupun eksternal dapat membantu penulis dalam mengerti dinamika yang ada pada industri agensi kreatif. Metode pelaksanaan yang dilakukan melalui wawancara, praktik langsung, dan evaluasi. Hasil tinjauan ini menunjukan bahwa bagaimana hasil dari proses pemasaran dalam perusahaan digital agency (1) Berhasil menerapkan strategi yang telah di gagas dengan matang; (2) Turut serta membantu dalam hal peningkatan target pasar. Kata kunci: Kualitas pelayanan, Digital Marketing, Bisnis. |