JudulPengaruh Variasi Produk, Persepsi Harga Dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Di Banua Cokelat Kota Palu |
Nama: I PUTU SERAYA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk, persepsi harga dan pengalaman pelanggan secara serempak dan parsial terhadap keputusan pembelian di Banua Cokelat. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Banua Cokelat di Kota Palu yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variasi produk, persepsi harga dan pengalaman pelanggan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Banua Cokelat. Berdasarkan uji parsial, variasi produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Sedangkan pengalaman pelanggan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan. |