Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey Pada Bengkel Motor Yamaha Akai Jaya Moh. Hatta Di Kota Palu)
Nama: SUCI HANDAYANI
Tahun: 2024
Abstrak
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey pada Bengkel Motor Yamaha Akai Jaya Moh. Hatta di Kota Palu) Suci Handayani, C 201 17 123, dibimbing oleh Zakiyah Zahara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel relationship marketing, persepsi harga, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Bengkel Motor Yamaha Akai Jaya Moh. Hatta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan teori Roscoe. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS V.25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship marketing, persepsi harga, citra merek dan kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Relationship marketing, persepsi harga, citra merek, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up