Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulDAMPAK PANDEMI COVID-19 DAN STRATEGI E-COMMERCE BAGI UMK UD MEUBEL RIZKI DI KELUHARAN KAYUMALUE PAJEKO KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU
Nama: DESY MELYANA
Tahun: 2023
Abstrak
Desy Melyana, C20117122 “Dampak Pandemi COVID-19 Dan Strategi E-Commerce Bagi UMK UD Meubel Rizki Di Keluharan Kayumalue Pajeko Kecamatan Palu Utara Kota Palu”. Dibimbing Oleh H. Syamsul Bahri Dg. Parani ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak pandemi COVID-19 dan trategi E-Commerce bagi UMK UD. Meubel Rizki di Kelurahan Kayumalue Pajeko Kecamatan palu Utara Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deksriptif dengan pendekatan analisis SWOT. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah Probability Sampling dan Nonprobality Sampling. Teknik pengumpulan data yang dialakukan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwad dampak Pandemi COVID-19 dan Strategi E-Commerce Bagi UMK di Kelurahan Kayumalue Pajeko Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Strategi E-Commerce Dalam Mengantisipasi Pengaruh Pandemi Terhadap Penurunan Penjualan UMK Kelurahan Kayumalue Pajeko berupa produk yang mengandalkan arisan warga setempat, harga yang ditawarkan kepada konsumen sesuai dengan permintaan, promosi yang dilakukan melalui mulut kemulut dan group whatsapp anggota arisan warga setempat, distribusi yang dilakukan dengan melakukan distribibusi langsung. Analisis SWOT terdiri atas faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal terdiri dari perkembangan teknologi, kebijakan pemerintah, pangsa pasar, struktur persaingan dan daya beli masyarakat sedangkan faktor internal terdiri dari produk, penetapan harga, kegiatan promosi, pelayanan konsumen, lokasi Kata Kunci : Pandemi COVID-19, Strategi E-Commerce, UMK

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up