Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA DI KOTA PALU
Nama: LINGGA EUGENIA AULIA KAORI SUHARTO PAPUTUNGAN
Tahun: 2022
Abstrak
Lingga Eugenia Aulia Kaori Suharto Paputungan, Pengaruh Promosi Penjualan dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Tokopedia di Kota Palu. Dibimbing oleh Syamsul Bachri. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi penjualan dan brand image secara serempak dan parsial terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Tokopedia di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang berusia diatas 19 tahun dan pernah berbelanja minimal 1 kali melalui aplikasi Tokopedia dalam waktu enam bulan terakhir. Teknik penarikan sample dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah responden 60 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah skala likert dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi penjualan dan brand image secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembalian melalui aplikasi Tokopedia di Kota Palu. Kata kunci: promosi penjualan, brand image, keputusan pembelian, Tokopedia

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up