Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION PELANGGAN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO)
Nama: NOVITASARI
Tahun: 2022
Abstrak
Novitasari, Pengaruh Dimensi E-Service Quality Terhadap E-Satisfaction Pelanggan dalam Melakukan Pembelian di E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako). Dibimbing Oleh Dr. Muzakir, SE., M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi e-service quality yang terdiri dari website design, fulfillment, customer service, privacy secara simultan dan parsial terhadap e-satisfaction Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dalam melakukan pembelian di e-commerce Shopee. Jenis Penelitian yang digunakan adalah asosiatif/korelasional dengan pendekatan metode penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi e-service quality yang terdiri dari website design, fulfillment, customer service, privacy secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako dalam melakukan pembelian di e-commerce Shopee. Dimensi e-service quality yang memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap e-satisfaction yaitu website design, fulfillment, privacy, sedangkan customer service berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap e-satisfaction. Kata kunci: Dimensi E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Commerce Shopee

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up