Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA
Nama: TEGUH RIVALDIE MARZUKIE
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis atribut produk wisata dan electronic word of mouth terhadap niat berkunjung kembali pada Pantai Tanjung Karang Kabupaten Donggala. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden yang merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Tanjung Karang dan memiliki media sosial. Teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling yang merupakan salah satu bagian dari nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online dengan bantuan layanan Google Drive. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, hasil penelitian secara serempak menunjukan bahwa atribut produk wisata dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali pada Pantai Tanjung Karang Kabupaten Donggala. Secara parsial menunjukan bahwa atribut produk wisata dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali pada Pantai Tanjung Karang Kabupaten Donggala. Kata kunci: Atribut Produk Wisata, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Niat Berkunjung Kembali. The research objective was to analyze the attributes of tourism products and electronic word of mouth on the intention to return to Tanjung Karang Beach, Donggala Regency. The number of samples used was 60 respondents who were tourists who had visited Tanjung Karang Beach and had social media. The sampling technique used by researchers was purposive sampling, which is one part of nonprobability sampling. Data collection was carried out by distributing research questionnaires online with the help of Google Drive services. By using multiple linear regression analysis, the results of the research simultaneously show that the attributes of tourism products and electronic word of mouth have a significant effect on the intention to return to Tanjung Karang Beach, Donggala Regency. Keywords: Tourism Product Attributes, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Intention to Revisit.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up