Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MILLENIUM WATER PARK DI KOTA PALU
Nama: HASMAWI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Hasmawi, "Pengaruh Kualitas Pelayanan serta Citra Destinasi Terhadap Kepuasan wisatawan Millenium Water Park di Kota Palu." Harifuddin Thahir. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kualitas pelayanan dan citra destinasi mempengaruhi kepuasan wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merespon perkembangan dunia pariwisata yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, untuk mengetahui dan mengukur pengaruh kualitas pelayanan dan citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan di Millennium Water Park Kota Palu. Sebuah pendekatan non-probability sampling digunakan untuk memilih 96 responden yang mengambil bagian dalam penelitian ini. Analisis kuantitatif digunakan untuk menganalisis data yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan analisis jalur, serta uji t, F, dan koefisien determinasi. Data yang diperoleh kemudian diperiksa dengan software SPSS untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan citra destinasi terhadap wisatawan di Millennium Water Park Kota Palu. R square mewakili efek gabungan kualitas layanan dan citra destinasi terhadap kepuasan pengunjung, menurut hasil uji Koefisien Determinasi. Selain itu, data menunjukkan dampak kualitas pelayanan dan citra destinasi terhadap pengunjung Millennium Water Park Kota Palu. Pengaruh gabungan Kualitas Pelayanan dan Citra Destinasi terhadap wisatawan Millennium Water Park di Kota Palu adalah 0,417 menurut uji Koefisien Determinasi. Kata kunci: Citra Destinasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Millenium Water Park di Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up