Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL MOBIL TOYOTA HADJI KALLA DJUANDA
Nama: ABDUL MADAL
Tahun: 2022
Abstrak
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGALAMAN KOSNUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL MOBIL TOYOTA HADJI KALLA DJUANDA PALU Abdul Madal, C 201 17 083, dibimbing oleh Ponirin ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh veriabel relationship marketing dan pengalaman konsumen terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Mobil Toyota Hadji Kalla Djuanda. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dan melakukan wawancara. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dan diperoleh sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel relatinonship marketing dan pengalaman konsumen secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial variable relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial variable pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: relationship marketing , penglaman konsumen, kepuasan pelanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up