JudulANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA KULINER PADA MAESTRO PIZZA DI KOTA PALU |
Nama: NIDYA SAFIRA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Nidya Safira, Stambuk C 201 17 078, Analisis Strategi Bersaing Usaha Kuliner Pada Maestro Pizza Di Kota Palu dibimbing oleh Bapak Muzakir. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi bersaing usaha kuliner pada Maestro Pizza di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan informan kuncinya adalah pihak kafe atau Manajer Maestro Pizza, Karyawan Maestro Pizza, dan pelanggan Maestro Pizza. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities. Threats). Berdasarkan hasil analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa internal strategic factor analysis summary (IFAS), hasil faktor Kekuatan usaha kuliner Maestro Pizza di Kota Palu memiliki skor 1.91 dan faktor Kelemahan memiliki skor 1,68 sehingga memiliki total skor 3.60 sedangkan external strategic factor analysis summary (EFAS), hasil faktor peluang usaha kuliner Maestro Pizza di Kota Palu memiliki skor 1,84 dan ancaman memiliki skor 1,65 sehingga memiliki total skor 3,49 dari hasil tersebut diagram SWOT pada usaha kuliner Maestro Pizza di Kota Palu berada pada posisi kuadran 1 (Satu) yaitu strategi SO (strenghts & opportunities) Kata Kunci : Strategi Bersang, SWOT |