JudulPENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION WANITA (Survei Pada Pelanggan IBLShop Kota Palu) |
Nama: SISKI AERIZKI |
Tahun: 2021 |
Abstrak Siski Aerizki, Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Fashion Wanita (Survei Pada Pelanggan IBLShop Kota Palu). Dibimbing Oleh Syamsul Bahri Dg. Parani. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Fashion Wanita (Survei Pada Pelanggan IBLShop Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan IBLShop di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial Instagram yang terdiri dari Konteks, Komunikasi Kolaborasi, Koneksi dan potongan harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di IBLShop Kota Palu. Promosi Media Sosial Instagram secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen fashion wanita di IBL Shop Kota Palu. Potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan Konsumen berbelanja di IBLShop Kota Palu Kata kunci : Promosi Media Sosial Instagram, Potongan Harga, Keputusan Pembelian |