JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA AYAM PENYET WARUNG SAMBAL HIJAU MB DI KOTA PALU |
Nama: ADI ANTORO |
Tahun: 2022 |
Abstrak The Effect of Product Quality and Word of Mouth on Customer Loyalty with Brand Image as an Intervening Variable at Ayam Penyet at Warung Sambal Hijau MB in Palu City. Supervised by Harifuddin Thahir. ABSTRACT This study aims to determine and analyze the effect of product quality and word of mouth have a significant effect on customer loyalty Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, and brand image as an intervening variable can affect an indirect and unobservable relationship between product quality and word of mouth on customer loyalty Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The population in this study were all consumers who had bought Ayam Penyet at Warung Sambal Hijau MB. The sampling technique in this study used purposive sampling, with a total sample of 60 respondents. Data collection techniques used are observation, questionnaires, and documentation. The measurement scale used in this study is a Likert scale and the analytical tool used is a regression test with intervening variables. Product quality variable has a significant effect on customer loyalty Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, word of mouth variable has a significant effect on customer loyalty Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, product quality variable has a significant effect on brand image of Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, word of mouth variable has a significant effect on the Image of Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, variable Brand Image has a significant effect on Customer Loyalty of Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB, product quality variable has a significant effect on customer loyalty through Chicken brand image Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City, word of mouth variable has a significant effect on customer loyalty through the brand image of Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB in Palu City. Keywords: product quality, word of mouth, brand image, customer loyalty. Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu. Dibimbing Oleh Harifuddin Thahir. ABSSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, dan citra merek sebagai variabel intervening dapat mempengaruhi hubungan yang tidak langsung dan tidak dapat di amati antara kualitas produk dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu. Jenis penelitian yang di gunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang di gunakan adalah uji regresi dengan variabel intervening. variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Citra merek Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Citra Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, variabel Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB, variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan melalui Citra merek Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu, variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan melalui Citra merek Ayam Penyet Warung Sambal Hijau MB di Kota Palu. Kata kunci: kualitas produk, word of mouth, citra merek, loyalitas pelanggan. |