Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ASPEK ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL WARDAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO)
Nama: MAYA USSIFA TRIHANDONO
Tahun: 2022
Abstrak
Maya Ussifa Trihandono, Stambuk: C20117053, Judul penelitian: “Pengaruh Celebrity Endorser dan Aspek Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kosmetik Berlabel Halal Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Muzakir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel celebrity endorser dan Islamic branding secara serempak dan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik berlabel halal Wardah pada mahasiswi Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif-kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Universitas Tadulako di Kota Palu selaku pengguna produk kosmetik berlabel halal Wardah. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner, observasi dan wawancara. Skala data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dengan alat analisis yaitu uji Validitas dan Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Regresi Linear Berganda dan uji Hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan Islamic branding secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal Wardah pada mahasiswi Universitas Tadulako. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Islamic Branding, dan Keputusan Pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up