JudulPENGARUH PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NOTNORMAL KEDAI DI KABUPATEN SIGI |
Nama: DWIKA MOHAMMAD PASHA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Dwika Mohammad Pasha, C 201 17 033. “Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Notnormal Kedai Di Kabupaten Sigi”. Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Notnormal Kedai Di Kabupaten Sigi. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada panelitian ini yaitu melakukan wawancara dan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui dan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan responden sebanyak 60 orang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan promosi, inovasi produk sebagai variabel independen. Analisis data dilakukan secara simultan dan juga parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Inovasi Produk berpngaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Promosi dan Inovasi Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian. |