JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN TARIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA MARINA COTTAGE AMPANA KOTA KABUPATEN TOJO UNA UNA |
Nama: SHANIA JIHAN TIRO |
Tahun: 2022 |
Abstrak Shania Jihan Tiro, Stambuk : C 201 17 030, Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan dan Tarif Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Marina Cottage Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-una”. Dibimbing oleh Syamsul Bachri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan dan tarif secara simultan dan parsial terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Marina Cottage. Variabel penelitian ini yaitu bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), empati (X5) dan tarif (X6). Sedangkan variabel dependen yaitu minat berkunjung kembali (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 105 orang. Bentuk pengambilan sampel menggunakan purposive sampling Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan tarif secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Marina Cottage Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-una. Selanjutnya bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan tarif secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada objek Marina Cottage Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-una. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Tarif dan minat berkunjung kembali |