Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN GAYA HIDUP REMAJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE G-SKY GARDEN KOTA PALU
Nama: SELVIANTI
Tahun: 2021
Abstrak
Bisnis makanan dan minuman sedang mengalami tren kenaikan, disebabkan dengan meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat di Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi kafe untuk menyiapkan tempat, atau bisnis yang menyajikan makanan serta minuman sebagai menu hidangan. Pergeseran paradigma kafe, kini bukan hanya menjual minuman serta makanan, namun juga bergeser ke arah pengalaman atau experience, di mana menyesuaikan pola masyarakat yang kini mengunjungi kafe sebagai salah satu gaya hidup. Kafe memiliki target pasar tertentu seperti para remaja. Salah satu strategi alternatif yang dianggap perlu dilakukan kafe G-Sky Garden untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat yaitu menciptakan store atmosphere dan memahami prilaku konsumen khususnya pola gaya hidup kaum remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan gaya hidup remaja secara serempak maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Kafe G-Sky Garden Kota Palu. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Kafe G-Sky Garden Kota Palu. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 orang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Store atmoaphere dan gaya hidup remaja secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kafe G-Sky Garden Kota Palu. 2) Store atmoaphere dan gaya hidup remaja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kafe G-Sky Garden Kota Palu. Kata kunci: Store Atmosphere, Gaya Hidup Remaja, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up