Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SUPERMARKET GRAND HERO KOTA PALU
Nama: MASRIANI
Tahun: 2022
Abstrak
Masriani, C 201 17 019, Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Supermarket Grand Hero Kota Palu, dibimbing oleh Bapak Maskuri Sutomo ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran ritel yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan di Supermarket Grand Hero Kota Palu. jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan verifikatif . Penelitian ini dilakukan pada masyarakat luas yang pernah berbelanja produk di Supermarket Grand Hero Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan adalah 70 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kelima variabel independen yaitu produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana toko secara serempak berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel lokasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan di Supermarket Grand Hero Kota Palu. sedangkan secara parsial variabel promosi tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Bauran Ritel, Kepuasan Pelanggan, Bisnis Ritel.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up