JudulPENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MEREK PACIFIC YANG DIMEDIASI OLEH E-WOM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA PALU) |
Nama: GILANG RAMADAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak Gilang Ramadan, Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Merek Pacific Yang Dimediasi Oleh E-WOM Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Kota Palu). Dibimbing Oleh Maskuri Sutomo. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepeda merek pacific yang dimediasi oleh E-WOM sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan ialah kausal komparatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan kuesioner (angket). Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness dan brand image secara signifikan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda merek Pacific yang dimediasi oleh E-WOM sebagai intervening (intervensi). Kata Kunci: brand awareness, brand image, E-WOM, keputusan pembelian. |