JudulANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TENTANG LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HNI HPAI (HALAL NETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA) DI KOTA PALU |
Nama: RISKIYANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak RISKIYANI C20117008, Judul Penelitian: Analisis Persepsi Konsumen Tentang Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk HNI HPAI (Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia) di Kota Palu. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pelabelan halal mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk HNI HPAI di Kota Palu, serta potensi produk HNI HPAI. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang dilakukan adalah kualitatif, dan digunakan purposive sampling. Konsumen HPAI HNI di Kota Palu menjadi fokus penelitian ini, jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 10 informan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan triangulasi metode dan sumber digunakan dalam metodologi validasi data, sedangkan analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model interaktif yang meliputi pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, analisis, verifikasi, dan penarikan kesimpulan. Konsumen yang dijadikan sebagai subjek penelitian telah memberikan persepsi yang positif terhadap produk HNI HPAI, menurut mereka bahwa produk HNI HPAI secara herbal dan secara syariah telah membuktikan khasiat dan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, selain itu produk HNI HPAI telah terjamin kehalalannya karena telah memiliki sertifikat dari MUI. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Potensi Produk |