JudulPENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PAKAIAN WANITA MUSLIM PADA ONLINE SHOPEE DI KOTA PALU |
Nama: NURHAYATI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Nurhayati“Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Beli Ulang Pakaian Wanita Muslim Pada Online Shopee di Kota Palu”Pembimbing Syamsul Bacri. Tujuan penelitian ingin mengetahui: (1) Pengaruh digital marketing, electronic word of mouth dan persepsi keamanan secara serempak berpengaruh terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (2)Digital marketing berpengaruh terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (3) Electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (4) Persepsi Keamanan berpengaruh terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif (pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah pernah membeli lebih dari satu kali produk pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampl?ng, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan data menggunakan koesioner. Metode analisis yang digunakan analisis liner berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS For Windows Release 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh secara serempak digital marketing, electronic word of mouth dan persepsi keamanan secara serempak berpengaruh terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (2) Digital marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (3)Terdapat pengaruh dari electronic word of mouth terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. (4) persepsi keamanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang pakaian wanita muslim pada online Shopee di Kota Palu. Kata Kunci : Digital Marketing, Electronic word of mouth, Persepsi Keamanan, minat beli ulang |