Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu
Nama: NURFADILLAH
Tahun: 2021
Abstrak
Nurfadillah "Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu" Pembimbing Dr. Harifuddin Thahir, SE.MP. Tujuan penelitian ingin mengetahui () Pengaruh nilai pelanggan yang terdiri dari nilai sosial, nilai emosional, nilai kualitas dan nilai harga secara bersama sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. (2) Pengaruh nilai sosial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota palu. (3) Pengaruh nilai emosional berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu (4) Pengaruh nilai kualitas berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. (4) Pengaruh nilai harga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Svariah Cabang Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif venifikatif (pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu yang telah melakukan transaksi lebih dari 3 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purpoOsive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak S0 responden. Pengambilan data menggunakan koesioner. letode analisis yang digunakan analisis liner berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS For Windows Release 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruhi dari nilai pelanggan yang terdiri dari nilai sosial, nilai emosional, nilai kualitas, dan nilai harga secara serempak terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. (2) nilai sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Svariah Cabang Kota Palu. (3) Nilai emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. (4) Terdapat pengaruh dan dimensi nilai kualitas terlhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. (5) Nilai harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Kota Palu. Kata Kunci : Nilai pelangean, Loyalitas Nasabah?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up