JudulPENGARUH KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA QUEEN SALON DI KOTA PALU |
Nama: NI LUH ENDANG ANGGARAEINI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Ni Luh Endang Anggaraeini C 201 17 004, Judul Penelitian: Pengaruh Kinerja Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Queen Salon Di Kota Palu. Di bombing oleh Ira Nuriya Santi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kinerja pelayanan secara serempak dan parsial terhadap kepuasan konsumen di Queen Salon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Queen Salon di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel terbanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel time, accessibility, courtesy, completeness, dan responsivenesss secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Queen Salon. Berdasarkan uji parsial time, accessibility, courtesy, completeness, dan responsivenesss berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: time, accessibility, courtesy, completeness, dan responsiveness, kepuasan konsumen. |