JudulPENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA KULINER DI KOTA PALU |
Nama: JIHAN CLAUDIA RAMADHANI |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN KULINER DI KOTA PALU. Jihan Claudia Ramadhani, C 201 16 501, di bimbing oleh Zakiyah Zahara Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran kuliner di Kota Palu. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh secara simultan, dan parsial yang signifikan variabel orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada kuliner di Kota Palu. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kausal. Adapun jumlah responden dalam penelitian adalah 45. Dalam peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk secara simultan terdapat pengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada kuliner di Kota Palu. Kemudian Orientasi pasar secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada kuliner di Kota Palu Kemudian inovasi produk secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada kuliner di Kota Palu. Kata Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran |