JudulPENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SHOPEE DI KOTA PALU |
Nama: DHYSA FEBRIANA |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SHOPEE DI KOTA PALU. Dhysa Febriana, C 201 16 499, dibimbing oleh Ponirin Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Risiko Dan Kepuasan Terhadap Minat Membeli Kembali Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Pada Pelanggan Shopee Di Kota Palu. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriprif kausal. Adapun jumlah responden adalah 80. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada pelanggan Shopee, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada pelanggan Shopee, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap minat membeli kembali pada pelanggan Shopee, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat membeli kembali pada pelanggan Shopee. Kata kunci : persepsi risiko, kepuasan, dan kepercayaan, minat membeli kembali |