JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, PROMOSI PENJUALAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: SHINTA APRILIA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Shinta Aprilia C 201 16 497, Pengaruh Celebrity Endorsement, Promosi Penjualan Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Wardah Pada Mahasiswi Universitas Tadulako, dibimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement, Promosi Penjualan Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Tadulako. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian tersebut yaitu apakah terdapat pengaruh secara simultan, dan parsial yang signifikan Celebrity Endorsement, Promosi Penjualan Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Tadulako. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis penelitian bahwa diduga terdapat pengaruh signifikan dari kedua variabel X tersebut terhadap variabel Y. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 26. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Celebrity Endorsement, Promosi Penjualan Dan Gaya Hidup secara simultan terdapat pengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk kosmetik Wardah. Kemudian Celebrity Endorsement secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk kosmetik Wardah. Kemudian promosi penjualan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk kosmetik Wardah. Selanjutnya Gaya hidup secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk kosmetik Wardah. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Promosi Penjualan, Gaya Hidup, Minat Pembelian Ulang Produk Wardah |