Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MINIMARKET MARAJA MART DI AMPANA
Nama: AINUN
Tahun: 2021
Abstrak
Pada setiap badan usaha khususnya usaha Minimarket sangatlah penting untuk memperhatikan bauran pemasaran jasa, karena berhubungan lansung dengan kepuasan konsumen yang dirasakan oleh konsumen sehingga terciptanya loyalitas konsumen. Bauran pemasaran jasa yang ditawarkan akan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga dapat terciptanya loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen pada Minimarket Maraja Mart di Ampana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Tehnik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dengan menggunakan analisis multivariate, maka jumlah sampel adalah 80 responden Minimarket Maraja Mart di Ampana. Tehnik analisa data menggunakan teknik analisis deskriptif dan dengan menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa bauran pemasaran jasa (X) yang terdiri dari ( produk(X1), harga(X2), promosi(X3), tempat(X4), orang(X5), proses(X6) dan bukti fisik(X7) ), secara simultan memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0.05. sebagian hasil uji menunjukan bahwa variabel yang memiliki pengaruh terbesar secara parsial yaitu variabel orang (X5) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai 0.048 < 0.05. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa dan Loyalitas Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up