JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MIE INSTAN MEREK SEDAAP DI KECAMATAN PETASIA KABUPATEN MOROWALI UTARA |
Nama: RAMNAWATI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Ramnawati “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Mie Instan Merek Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara” Dosen Pembimbing Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Mie Instan Merek Sedaap Di Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. Jenis penelitian ini merupakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah membeli mie Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara dan jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Penentuan jumlah sampel yang representative menurut Hair et al,. (1995 dalam Kiswati 2010) adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10. Berdasarkan perhitungan maka jumlah sampel pada penelitian ini sejumlah 65 sampel Berdasarkan kriteria tersebut maka peneliti menentukan sampel sebagai narasumber atau informan dalam penelitian adalah konsumen yang pernah membeli atau mengonsumsi mie Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Hasil hipotesis maka kualitas produk dan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang mie instan merek Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Hasil hipotesis yang menyatakaan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang mie instan merek Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Hasil hipotesis yang menyatakan harga secara psrsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang mie instan merek Sedaap di kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli Ulang Mie Instan Merek Sedaap di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. |