Judul PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA FINO PADA CV. RAJA MOTOR DI KECAMATAN PETASIA KABUPATEN MOROWALI UTARA |
Nama: NOVIA MEGA MONTILEI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Novia Mega Montilei, 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Fino Pada CV. Raja Motor di Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. Dibimbing oleh Syamsul Bachri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengenalisis pengaruh kualitas produk dan iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino pada CV. Raja Motor di Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner didistribusikan kepada responden. Pengukuran dilakukan dengan Likert bersekala satu sampai lima. Hasilnya menunjukkan nilai signifikansi pada variabel kualitas produk (X1) yaitu sebesar 0,001 yang mana signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Nilai sinifikansi pada variabel iklan (X2) yaitu sebesar 0,000 yang mana signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil signifikan sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan iklan berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino pada CV. Raja Motor di Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Kata Kunci: kualitas produk, iklan dan keputusan pembelian. |