Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI KONSUMEN PADA LABABA DI KOTA PALU
Nama: ALDILLA DJAKA PERDANA
Tahun: 2023
Abstrak
Aldilla Djaka Perdana, No. Stambuk: C20116391. Judul: Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Keputusan Membeli Konsumen Pada Lababa di Kota Palu. Dibimbing oleh Ibu Dr. Ira Nuriya Santi, SE. MM Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh serempak dan parsial celebrity endorsment yang terdiri dari daya tarik, kepercayaan, dan keahlian terhadap keputusan membeli konsumen pada Lababa di Kota Palu. Jenis penelitian ini meliputi penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal di Kota Palu yang pernah menyaksikan iklan Lababa di instagram. Teknik penarikan sampel menggunakan Porposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan uji F, nilai sig. F yang didapatkan yaitu 0,000 yang mana nilai tersebut lebih kecil dari ? = 0,05, serta berdasarkan uji t, nilai signifikansi yang didapatkan adalah X1=0,013, X2=0,000, dan X3=0,000 yang mana nilai-nilai tersebut lebih kecil dari ? = 0,05. Maka didapatkan kesimpulan bahwa secara serempak dan parsial celebrity endorsment yang terdiri dari daya tarik, kepercayaan, dan keahlian berpengaru signifikan terhadap keputusan membeli konsumen pada Lababa di Kota Palu. Kata Kunci: Celebrity Endorsment, Keputusan Membeli Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up